Kesehatan

Apakah Cara-cara Baru Untuk Mengobati Jerawat Dan Bekas Luka Bekerja?

Acne vulgaris adalah penyakit umum dari unit pilosebaceous dan mempengaruhi remaja dan orang dewasa. Karena pedoman berkualitas tinggi untuk mengobati jerawat pada kehamilan langka, mengobati kondisi ini bisa menjadi tantangan. Kami menjelaskan profil keamanan terapi umum dan menguraikan pendekatan berdasarkan bukti yang tersedia. Asam azelaat topikal atau benzoil peroksida dapat direkomendasikan sebagai terapi dasar. Kombinasi eritromisin topikal atau klindamisin dengan benzoil peroksida direkomendasikan untuk jerawat inflamasi.

Jika peradangan terlalu besar untuk ditangani kulit, itu menyebabkan jaringan parut. Untuk alasan ini, perawatan yang tepat untuk jerawat dilakukan pada awal perjalanan jerawat. Raleigh Dermatology akan mengevaluasi kondisi jerawat Anda untuk membuat diagnosis yang spesifik dan efektif, mendefinisikan dan menghilangkan faktor eksaserbasi potensial, dan menjelaskan pengobatan yang tepat. Perawatan oral untuk jerawat terdiri dari berbagai antibiotik dan sediaan hormonal, termasuk kontrasepsi oral dan accutani. Flutamide, antagonis reseptor androgen murni, efektif dalam mengobati jerawat pada wanita. Tampaknya mengurangi gejala jerawat sebesar 80 sampai 90% bahkan pada dosis rendah, dengan beberapa penelitian menunjukkan penghapusan lengkap jerawat.

Jerawat adalah kondisi kulit yang umum di mana pori-pori kulit diblokir oleh rambut, sebum, bakteri dan sel-sel kulit mati. Blok-blok ini menghasilkan komedo, whiteheads, nodul dan jenis jerawat lainnya. Diperkirakan bahwa 80% orang antara usia 11 dan 30 memiliki setidaknya satu bentuk jerawat ringan, dan kebanyakan orang terpengaruh di beberapa titik dalam hidup mereka. Evans umumnya merekomendasikan beberapa bentuk obat topikal atau perawatan kulit untuk semua orang dengan jerawat, termasuk produk perawatan kulit yang mengandung asam salisilat, yang mempengaruhi komponen inflamasi jerawat. Untuk jerawat kistik yang parah, isotretinoin adalah terapi yang paling efektif. Hal ini juga sering dapat menghilangkan jerawat parah yang belum menanggapi perawatan lain.

Kursus terbatas hingga 3-6 bulan dianjurkan untuk meminimalkan risiko resistensi antibiotik dan efek samping. Produk jerawat over-the-counter biasanya dalam bentuk pembersih atau aplikasi leave-on yang membunuh bakteri jerawat, mengeringkan minyak berlebih, dan melepaskan sel-sel kulit mati. Mereka biasanya mengandung bahan-bahan seperti benzoil peroksida, asam salisilat, asam glikolat, asam laktat, sulfur atau resorcinol, yang berguna untuk jerawat ringan ketika lesi adalah whiteheads dangkal, komedo, papula dan pustula. Jika Anda memiliki jerawat dan noda, dokter kulit Anda dapat merekomendasikan produk yang mengandung benzoil peroksida atau asam salisilat untuk pengobatan jerawat. Produk-produk ini biasanya diterapkan di seluruh wajah, meskipun beberapa dirancang untuk mengobati bintik-bintik jerawat. Selain melawan peradangan dan mengendalikan produksi minyak, produk dengan bahan-bahan ini dapat mengobati jerawat yang ada dan mencegah pembentukan perdarahan baru.

Tidak ada cukup bukti untuk merekomendasikan penggunaan terapi laser dan cahaya. Rujukan ke dokter kulit harus dipertimbangkan jika tujuan pengobatan tidak tercapai. Para peneliti sedang mempelajari terapi komplementer untuk mengobati orang dengan jerawat. Bukti berkualitas rendah menunjukkan bahwa aplikasi topikal minyak pohon teh atau racun lebah dapat mengurangi jumlah total lesi kulit dalam jerawat. Minyak pohon teh tampaknya sama efektifnya dengan benzoil peroksida atau asam salisilat, tetapi dikaitkan dengan dermatitis kontak alergi.

Mengklasifikasikan jerawat sesuai dengan jenis cedera dan keparahan dapat membantu memandu pengobatan. Retinoid topikal efektif dalam mengobati lesi inflamasi dan non-inflamasi dengan mencegah comedon, mengurangi comedon yang ada, dan melawan peradangan. Benzoil peroksida adalah agen bakterisida over-the-counter yang tidak menyebabkan resistensi bakteri. Antibiotik topikal dan oral efektif sebagai monoterapi, tetapi paling efektif dalam kombinasi dengan retinoid topikal. Menambahkan benzoil peroksida ke terapi antibiotik mengurangi risiko resistensi bakteri. Isotretinoin oral disetujui untuk pengobatan jerawat sulit diatur parah dan dapat dengan aman diberikan dengan program iPLEDGE.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button