Teknologi

Kejutan Iphone 13

Jon Prosser juga mengklaim bahwa raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino sedang menguji perangkat keras Face ID baru yang memungkinkan pengguna untuk membuka kunci iPhone mereka sambil mengenakan masker atau kacamata berkabut. Jajaran smartphone iPhone 13 didukung oleh chipset A15 Bionic baru berdasarkan proses 5nm + TSMC. Perangkat harus berisi baterai yang lebih besar daripada model generasi terbaru dan mendukung pengisian cepat 25W.

Selain itu, berspekulasi bahwa versi baru iPhone menawarkan konektivitas 5G yang lebih luas dengan gelombang milimeter. Mungkin juga ada sensor layar dan kamera yang lebih baik, kata catatan itu. Secara khusus, model iPhone 13 Pro mengharapkan lensa sudut lebar yang ditingkatkan dengan autofocus. Menurut IT Home, seri iPhone 13 sudah terdaftar di situs e-commerce di China. Apple kemungkinan akan menampilkan keempat model dalam jajaran “iPhone 13” yang akan datang dengan baterai yang lebih besar, chipset yang diperbarui dan dukungan mmWave 5G yang diperluas, kata laporan sebelumnya. Berbagai render sekarang mengapung di internet, menunjukkan bahwa layar iPhone 13 mungkin sedikit berbeda.

iPhone 13 Chipset

Dasar dari empat model iPhone 13 adalah A15 Bionic, chipset mobile generasi berikutnya. Produksi akan dilakukan di produsen chip Taiwan TSMC sebagai bagian dari proses 5-nanometer yang ditingkatkan. Platform baru ini akan mencakup enam core komputasi dengan frame rate maksimum 2,99 GHz dan akselerator grafis delapan tahun. Ini akan menawarkan peningkatan produktivitas yang signifikan dan mengurangi konsumsi daya dibandingkan dengan chip BIONIC A14 dari seri iPhone 12. Tetapi dikatakan bahwa Apple akhirnya menolak versi 64 gigabyte dan menambahkan konfigurasi dengan memori built-in 1 TB untuk model Pro.

Selain itu, jam tangan mungkin memiliki chip “S7” yang lebih kecil, yang memungkinkan lebih banyak ruang untuk baterai yang lebih besar atau komponen lainnya. Chip ini memiliki komponen yang lebih cepat dan lebih banyak dari mereka, jadi Anda mungkin berpikir bahwa chip ini bekerja lebih baik daripada Apple. Tetapi kenyataannya adalah bahwa kita hampir tidak menggunakan kapasitas penuh chip yang tiba di perangkat seluler kita. Satu atau dua core berkinerja tinggi sudah cukup untuk sebagian besar dari apa yang kita lemparkan di ponsel kita. Desain enam inti Apple mungkin tertinggal di belakang prosesor delapan inti pesaingnya, tetapi dalam kenyataannya, dua prosesor besar pada chipnya dengan mudah mengungguli pesaingnya.

Masih sedikit lebih awal untuk memberi kami serangkaian prediksi untuk A14, kecuali untuk mengatakan bahwa kami mengharapkannya untuk menggunakan proses TSMC yang paling modern dan menjadi lebih cepat dan lebih hemat energi. Tetapi untuk A13 Bionic, sekali lagi menetapkan standar untuk plowshares smartphone. Layar yang ditawarkan oleh iPhone 12 berisi layar OLED dan iPhone terdekat harus memiliki layar yang lebih baik.

Laporan tersebut, bagaimanapun, mengungkapkan bahwa Apple telah menyetujui proses manufaktur untuk TSMC generasi keenam untuk IPD ini. Dengan iPhone 13 Pro, kapasitas baterainya mulai dari 2815mAh pada iPhone 12 Pro menjadi 3,095mAh. Ini bukan upgrade besar, tetapi harus menawarkan masa pakai baterai yang lebih baik jika dipasangkan dengan chip A15 Bionic yang akan datang.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button