Teknologi

Model Iphone 13 Pro Dengan Layar Oled 120hz

Namun, penambahan panel berulang gambar frekuensi tinggi telah menyebabkan penurunan masa pakai baterai di sebagian besar perangkat andalan Android lagi tahun ini. Jika Apple akhirnya menempatkan pada kisaran 13 iPhone dengan panel berulang gambar frekuensi variabel, itu akan menghindari perangkap seperti itu. Selain frekuensi variabel pengulangan gambar, seri iPhone berikutnya kemungkinan akan dimulai dengan serangkaian kamera yang ditingkatkan. Sistem kamera model iPhone berikutnya juga akan menawarkan fungsi zoom yang lebih baik. Model iPhone masa depan juga bisa mendapatkan stabilisasi sensor shift dan banyak fungsi kamera lainnya.

Di satu sisi, ini masuk akal, karena hanya model iPad Pro yang memiliki frekuensi pengulangan 120 Hz, sementara model lain terus menggunakan 60 Hz. Pada awal Februari tahun ini, beredar rumor tentang iPhone baru yang dilengkapi dengan layar Always On dan baru mendapatkan kekuatan sejak saat itu. Ini akan memungkinkan Apple untuk menampilkan waktu dan tampilan sistem lainnya secara permanen di layar kunci Anda. Rumor populer lainnya mengatakan bahwa iPhone terdekat akan memiliki takik yang lebih kecil dan layar 120Hz akan tiba di model Pro. Jika itu benar, Apple akan mengejar Ketinggalan dengan Samsung, meskipun Google masih belum mencapai frekuensi pengulangan gambar pada flagships-nya.

iPhone 13 Refresh Rate

Namun demikian, kami berharap seri iPhone 13 menjadi protagonis dari acara peluncuran ini. Laporan sebelumnya menunjukkan bahwa seri iPhone 13 akan menjadi iPhone pertama yang dikirimkan dengan tingkat pembaruan di layar di atas 60Hz. Namun, laporan terbaru menunjukkan bahwa hanya iPhone 13 Pro Max yang hadir dengan tingkat pengulangan gambar di atas 60Hz. Bisa jadi alih-alih memilih frekuensi pengulangan yang tinggi dan menahan perangkat pada apa yang dapat mempengaruhi masa pakai baterai, Apple dapat mengambil selembar buku Samsung dan menawarkan layar dengan frekuensi pengulangan variabel.

Teknologi layar LTPO, yang diharapkan akan digunakan di iPhone berikutnya, adalah 15% hingga 20% lebih hemat energi daripada panel LTPS yang digunakan di iPhone generasi saat ini. Namun, jika layar baru bekerja dengan frekuensi pengulangan ganda, emisi baterai tergantung pada bagaimana Anda menggunakan perangkat Anda. Untuk mengatasi masalah ini, OEM telah memperoleh tingkat pembaruan variabel pada harga dimuka.

Teknologi ProMotion 120Hz menggunakan layar LTPO, yang jauh lebih efisien daripada panel AMOLED biasa, karena mereka dapat mengaktifkan dan mematikan piksel individual. Layar LTPO akan dapat memberikan frekuensi pengulangan 120Hz tanpa banyak dampak pada masa pakai baterai. Berkat teknologi LTPO, Apple Watch yang memiliki fungsi always-on display, kemungkinan iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max AOD akhirnya akan dimasukkan ke dalam jajaran iPhone Apple. ProMotion adalah istilah Apple untuk frekuensi pengulangan gambar adaptif yang berubah berdasarkan konten yang ditampilkan di layar.

Misalnya, Galaxy Note20 Ultra 5G dapat mencapai 120 Hz saat bermain dan secara otomatis beralih ke 60 Hz untuk pemutaran video. Informasi “eksklusif” dibagikan oleh Max Weinbach dalam sebuah video dari EverythingApplePro, yang dikenal karena kebocorannya yang cukup akurat di sekitar produk Apple. Dalam hal desain, model iPhone 13 Pro baru akan mempertahankan sebagian besar elemen desain dari jajaran iPhone 12, tetapi dengan finishing matte yang lebih halus di bagian belakang yang mungkin terlihat lembut seperti Google Pixel.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button